Senin, 04 April 2011 | By: Ahmad's

This Day

Hari ini cukup banyak pengetahuan yang ku dapat dari bangku kuliah, ya mungkin tak seberapa ilmu yang ku dapat, tapi aku bersyukur bisa mengetahui sesuatu yang belum aku ketahui.
Awalnya hari ini aku sudah merencanakan untuk tidak masuk kuliah, maklum lah anak manajemen selalu mempunyai plening ke depan walaupun itu gak baik, tapi akhirnya rencana itu tergagalkan mengingat embel-embel di belakangnya yaitu dakwah alias Manajemen Dakwah, yang mana seorang da'i itu harus mempunya akhlak yang mulia, saya sadar bahwa apa yang saya rencanakan barusan adalah sesuatu yang tidak bermanfaat karena hanya menuruti hawa nafsu dan kemalasan semata. Dalam benaku terlintas "Masa calon sarjana dakwah malas-malasan seperti ini, bagaimana nasib mad'u".hehe....
Memang sungguh menggelitik hati saya, kadang sayapun berfikir dan memikirkan diri sendiri alias introsfeksi diri, "lo ko seorang calon manajer kelakuannya malas-malasan, tar bawahannya gimana mas" ujarku lagi dalam hati. Semangat-semangat dan tetap semangat.....aku memotivasi diri sendiri, Alhamdulillah akhirnya setelah shalat Dzuhur setan malaspun dapat ku kalahkan, kemudian aku menyiapkan buku catatan untuk bergegas berangkat kuliah.
Pelajaran kali ini yaitu mata kuliah Administrasi Dakwah, Filsafat Ilmu, dan Ilmu Mantik. Jam pertama ternyata dosennya tidak masuk,sayapun menggunakan kesempatan itu untuk mengerjakan tugas minggu lalu yang akan di kumpulkan sekarang yang belum aku kerjakan sama sekali, mungkin itu salah satu penyebab saya malas kuliah yaitu karena belum ngerjain tugas.
Tugaspun selesai aku kerjakan, tenanglah diriku sekarang. Adzan Ashar berkumandang, aku bergegas menuju mushola, setelah selesai solat aku masuk kelas kembali dan menunggu mata kuliah ke-2 yaitu Filsafat Ilmu, yang lumayan menjadi mata kuliah paforit keduaku setelah Sejarah Dakwah, Mata kuliah ini disajikan oleh bapak Iir Abdul Haris, Mag dosen paling bersemangat yang pernah aku lihat selama empat semester perkuliahanku, banyak pelajaran-pelajaran yang aku dapat dari perkuliahan ini, dan banyak pemahaman-pemahaman tentang pengetahuan yang belum aku pahami dan kemudian terungkap, pada pelajaran kali ini sang dosen menjelaskan tentang sihir, setelah UTS selesai.
Sihir yaitu kemampuan memanipulasi mata dan pikiran orang lain sehingga sugesti yang diberikan membuat sistem pikiran orang lain menjadi tidak normal, sihir merupakan suatu ilmu karena memiliki bukti dan fakta yang objektif dan bisa di pelajari.[Iir Abdul Haris,Mag]. Dari pelajaran itu dapat diambil hikmah bahwa sugesti seseorang memliki kekuatan yang sangat luar biasa, oleh karena itu kita harus memiliki sugesti yang baik pada diri kita, kalau kita sendiri mengatakan kita ini bodoh maka sugesti itu akan menjadi kebiasaan dan menyesuaikan dengan diri kita sehingga kita menjadi bodoh. Oleh karena itu berfikirklah yang positif baik pada diri sendiri maupun orang lain.

     Saya Bisa, Saya Mampu, Saya Yakin Saya Bisa Memperbaiki Diri Saya.
     Tetap Semangat, Semangat dan Terus Semangat.

0 komentar:

Posting Komentar