Jumat, 25 Maret 2011 | By: Ahmad's

Islam Yang Hakiki

Islam yang hakiki mengajarkan umatnya untuk selalu bersatu dan menjaga kesatuan dengan memegang teguh tali Allah SWT dan menghindarkan diri dari perpecahan.

Umat Islam sebaiknya mengeratkan solidaritas dan silaturahim dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam menjaga integritas bangsa. Demikian pesan Idul Adha yang disampaikan Prof Dr H Halide di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta pejabat tinggi negara di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (17/11/2010).

"Sifat solidaritas inilah yang harus kita tingkatkan dan pelihara terus, apalagi dalam menghadapi situasi dan kondisi ekonomi dewasa ini yang masih terus mengalami krisis. Pemimpin dan pengambil kebijakan belum mampu mengatasi secara tuntas karena mereka masih dalam tahapan suasana saling menghujat dan belum memperoleh solusi yang mampu mengatasi inti persoalan secara substansial. Mulai hari ini, mari kita hentikan saling menghujat dan saling menuding," kata Halide.

"Hai pemimpin bangsa, duduklah bersama memikirkan dan menata kehidupan dalam perumusan kebijaksanaan untuk menyelesaikan persoalan ekonomi dan sumber perpecahan bangsa ini. Rumuskanlah politik perekonomian bangsa yang memihak kepada pemberdayaan masyarakat banyak. Kalangan konglomerat yang selama ini dipercaya mengembangkan perekonomian ternyata masih tidak berhasil, bahkan telah membuktikan dirinya sebagai pengusaha lemah yang utangnya bertumpuk. Mereka tak punya malu, bahkan tega berbuat zalim, menipu, dan menyebabkan masyarakat menderita dalam bentuk krisis ekonomi yang sampai sekarang belum dapat terselesaikan," .

Yang menjadi pertanyaan mendasar dalam diri saya,,,sudah mampukah saya menjalankan islam yang hakiki yaitu islam yang berpegang pada tali alah,,,menjalankan sayariatnya menjauhi segala larangannya,,,saling menolong satu sama lain,,mempererat tali silaturahim,,,dan menghindari perpecahaa,,,

Alangkah indahnya hidup penuh dengan kedamaian,,kesejahteraan dan ketentraman,,,mungkin itu yang semua orang harapkan...

0 komentar:

Posting Komentar